Bobotoh PERSIB Adalah Ruh Bagi Maung Bandung


Bobotoh Maung Bandung


Persib adalah tim dengan julukan Maung Bandung, tim sepakbola asal kota Bandung ini menjadi idola yang tidak hanya di kota Bandung saja namun sekarang sudah bisa di lihat dimanapun tim Persib bertanding disana selalu ada BOBOTOH yang menemaninya. Selain prestasi yang sudah didapatkan oleh tim Persib sendiri, ternyata peran Bobotoh sebagai suporter mereka sangatlah besar, dalam urusan memberi semangat apalagi dalam dukungan yang besar dengan loyalitas tanpa batas walau terkadang ini terlihat tidak masuk akal, terbukti apabila Persib sedang bertanding apalagi khususnya bertanding di Kota Bandung, maka Kota Kembang ini berubah menjadi lautan biru yang semua orang disana berpakaian serba biru, umunya seorang bobotoh tidak hanya mengenakan seragam yang di pakai oleh tim kesayanganya tersebut, kebanyakan dari mereka juga mengenakan pakaian dengan berbagai yel-yel dan pesan terhadap tim Persib.

Bobotoh persib
Ribuan bobotoh mendukung persib


Bobotoh Adalah Suporter Kreatif

Kreatifitas Bobotoh sudah tidak dapat dipungkiri lagi, hingga saat ini peran Bobotoh dinilai sangat besar, baik oleh kalangan pemerhati sepak bola tanah air maupun luar negri.
Jangan samakan Bobotoh dengan para suporter brutal di luar sana, meskipun dengan kemasan yang sama namun Bobotoh mempunyai cara tersendiri untuk mendukung tim Persib ketika bertanding, seberapa besar dukungan bagi Persib bisa dilihat tidak hanya di Stadion Si Jalak Harupat, Siliwangi ataupun di manapun, Warga Jawa Barat umumnya memang mencintai Persib, maka tidak heran ketika Persib bertanding Bobotoh dari berbagai pelosok daerah di Jawa Barat dan sekitarnya berbondong bondong datang untuk menyaksikan dan memberikan dukungan penuh bagi Persib.
Sebuah fenomena sepak bola tanah air yang jadi lebih menarik ketika ada suporter yang loyalitasnya seperti Bobotoh.


Bobotoh Tidak Hanya Dari Kota Bandung

Dari dulu ketika Persib memulai karirnya di persepakbolaan tanah air hingga sekarang sosok Bobotoh selalu ada di belakang Tim Maung Bandung ini. Selain menjadi Suporter Bobotoh juga telah menjadi ruh bagi Tim Besar asal Kota Bandung ini. Meskipun PERSIB berasal dari Kota Bandung, namun Persib adalah milik siapapun yang mencintainya, terbukti dari aksi para Bobotoh yang selalu ada dimanapun sekalipun di wilayah ataupun provinsi lain di luar Jawa Barat dan bahkan hingga ke negara selain Indonesia,


Blog Bobotoh PERSIB 

Ini adalah sebuah blog yang berisi konten yang tidak hanya memuat tentang PERSIB namun yang lebih fenomena dari tim Maung Bandung itu adalah, BOBOTOH PERSIB nya itu sendiri.

Beberapa foto dan tulisan serta informasi diambil dari berbagai sumber dari media dan ada juga yang di ambil sendiri.

Previous
Next Post »